Saturday, June 23, 2012

10 buah paling bermanfaat


Di urutan pertama adalah apel. Buah ini kaya akan serat dan mampu menyuplai serat yang cukup bagi tubuh, menurunkan frekuensi kambuh penyakit jantung, dan membantu mengurangi berat badan. Banyak orang Amerika menggunakan apel sebagai buah penurun berat badan. Mereka meluangkan 1 hari dalam seminggu untuk diet. Hari tersebut khusus mengonsumsi buah apel, yang mereka sebut sebagai “hari apel”.

Tiongkok adalah negara penghasil apel, sehingga sangat mudah mendapatkan buah apel. Beberapa tahun ini karena banyak panen apel sehingga diinternet banyak yang menyinggung tentang “sulitnya menjual buah apel”.
Ada seorang warga Singapura meringkas pengalaman mengonsumsi buah apel. Orang yang berperawakan gemuk sebaiknya mengonsumsi apel manis, penderita penyakit kencing manis memakan apel asam. Untuk mencegah sembelit konsumsi apel matang. Untuk mengobati diare makan apel muda. Apel kaya akan nutrisi, dia bisa menyehatkan badan, mencegah penyakit, dan berfungsi sebagai terapi. 

Studi membuktikan: penderita kencing manis cocok jika mengonsumsi buah apel berasa asam; untuk mencegah penyakit kardiovaskular dan kegemukan pilihlah apel manis; untuk mengobati sembelit bisa mengonsumsi apel matang; sebelum tidur cobalah makan apel segar, dapat menghilangkan bakteri di mulut, memperbaiki kinerja ginjal; jus apel muda bisa mencegah batuk dan tenggorokan serak; jus apel diminum dengan air hangat adalah resep yang paling baik untuk anak dan orang tua yang memiki masalah pada pencernaannya.

Urutan di belakang apel adalah aprikot, pisang, blackberry, blueberry, melon, ceri, jeruk, jeruk bali dan anggur ungu. Berikut manfaat dari masing-masing buah:

2. aprikot
Buah ini kaya akan beta karoten, mengandung vitamin A yang melimpah;

3. pisang
Pisang kaya akan kalium, sangat bermanfaat untuk kinerja jantung dan otot;

4. Blackberry
Blackberry mengandung serat tiga kali lipat lebih banyak dari buah lain, sangat bermanfaat bagi jantung;

5. Blueberry
Blueberry adalah buah khusus, banyak mengonsumsi buah blueberry akan mengurangi infeksi saluran kemih

6. Melon
Kaya akan vitamin A dan C. buah ini juga merupakan makanan penambah vitamin;

7. Ceri
Ceri membantu menjaga kesehatan jantung

8. Jeruk
Jeruk membantu mengurangi tingkat infeksi saluran kemih;

9. Jeruk bali
 Jeruk bali mengandung banyak vitamin C;

10. Anggur ungu
Kandungan flavonoid anggur ungu mampu memberikan tiga perlindungan terhadap jantung.  (Secret China / wly)

Sumber :

No comments:

Post a Comment