Thursday, December 2, 2010

tugas dasar pemasaran ( tentang proses pembelian )

Bagi para ibu yang sudah  memiliki buah hati, sebaiknya harus lebih selektif lagi dalam memilih  susu bayi sebagai pengganti ASI. Karena sekarang sudah ada berbagai macam produk minuman susu, mulai dari susu kedelai, almond, kacang hijau dan olahan lainnya. Begitu pula dengan varian susu formula yang telah beredar di masyarakat, dengan beragam komposisi yang berguna bagi bayi anda.
Namun masih banyak orang tua yang takut beralih kesusu formula bayi, dikarenakan mereka takut susu formula tidak  memberikan bayi mereka gizi yang seimbang. Karena tentu saja ASI adalah susu terbaik untuk bayi anda selama  satu atau dua tahun pertama. Tetapi beberapa kendala kerap kita jumpai pada saat para ibu sudah mulai memberi ASI kepada bayinya, terutama kendala waktu bagi para ibu yang memiliki kesibukan untuk mencari nafkah.
Maka, disarankan oleh para ahli untuk beralih ke  susu formula bayi, sebagai susu pertumbuhan untuk buah hati anda  karena secara ilmiah kandungan susu formula menyerupai ASI dan cocok untuk kebanyakan bayi. Beberapa merek susu formula bayi kini telah lebih
meningkatkan kandungannya dengan menambahkan asam docosahexaenoic (DHA) Omega – 3 dan asam lemak Prebiotics dan untuk kekebalan tubuh dan pencernaan.
Kali ini saya akan menjelaskan tentang proses pembelian susu  formula yang baik dan benar bagi para buah  hati para ibu.dimana objek yang saya amati adalah tentangga  saya yang menpunyai buah hati / balita.saya akan menjelaskan bagaiman tetangga saya bisa mendapatkan susu formula yang baik buat buah hatinya.
Tahap awal dalam proses pembalian adalah
Perumusan masalah – kebutuhan informasi – evalusai alternative – pengambilan keputusan – perilaku tindak lanjut.
Tetangga saya mencoba untuk menggunakan susu formula untuk buah hatinya karna sang ibu sudah tidak terlalu banyak waktu lagi untuk memberikan ASInya secara maksimal kepada sang buah hati dikarenakan bentrok dengan pekerjaannya yaitu sebagai guru.dia lebih memilih susu formula karena hanya itu yang dapat mengantikan asupan ASI buah hati.Setelah tetangga saya itu paham tentang apa yan dibutuhkan buah hatinya tentang penanggulangan ASI.lalu mulai lah tetangga saya itu mencari tau tentang  berbagai macam merk susu formula yang paling baik dan benar bagi sang buah hatinya itu.setelah melakukan berbagai seleksi tentang merk susu formula untuk bayi,tetangga saya menemukan salah satu merk yang cocok untuk bauh hatinya itu.lalu tetangga saya itu memutuskan untuk memilih merk susu formula itu dengan melalui pertimbangan yang baik tentang komposisi susu tersebut yang baik buat san buah hatinya itu.tindak lanjutnya adalah tetangga saya itu pergi kesupermarket itu membeli susu formula yang dicarinya itu.dan beliau menemukannya dan menganti asi dengan susu formula.

Sekian penjelasan saya tentang tentang analisis proses pembelian kurang lebihnya mohon dimaafkan,kritik dan saran sekecil apapun saya akan pertimbangkan untuk kesempurnaan tulisan saya ini.
           
TERIMA KASIH

Referensi :


No comments:

Post a Comment