Thursday, December 23, 2010

tugas dasar pemasaran (strategi, taktik dan value )




Strategy (How To Win The Market)
Segmentation

Segmentasi pasar/target pasar:
·          Demografi: pria dan wanita,diatas umur 5 tahun, semua kalangan dan pendidikan
·          Geografi:perkotaan
·          Psikografi: gaya hidup yang modern dan instan

Positioning
Produk minuman ini dipasarkan tidak hanyadi pasarkan  di perkotaan tapi juga sampai ke daerah-daerah .

Taktik (How To Penetrate The market)
Differentiation
-Konten           : yang ditawarkan adalah produk minuman instan .
-Konteks         : Cara menawarkan minuman coca-cola ini dengan cara memasang iklan di berbagai stasiun TV dan radio.
Marketing Mix
-Product      : minuman instan
-Price          : Rp.5.ooo
-Place          : minuman ini dijual di berbagai toko swalayan maupun di warung-warung kecil
-Promotion  : dengan cara memasang iklan di berbagai acara televisi dan radio- radio
-Distribution: pendistribusian minuman ini yaitu dengan cara menyalurkan ke agen-agen besar yang pada akhirnya disebarkar ken warung-warung kecil.

Value (How To Create Emotional touch) 
Brand
Coca-cola
·         Process
proses pembuatan minuman ini adalah tututan perkenbangan zaman yang serba instan maka munculnya produk minuman ini.


No comments:

Post a Comment