Saturday, March 19, 2011

Pelajaran hidup

Terkadang hidup itu memang memilukan tetapi semua itu tergantung kita yang menyikapinya, apakah kita mau berubah atau tidak dan mau berusah atau tidak.

Niat adalah titik akhir dari sebuah pencapaian, terkadang niat yang baik pun belum tentu memperoleh hal yang baik juga sebaliknya niat yang buruk pun belum tentu memperoleh hal yang buruk juga hal ini bukan berarti kita mesti melakukan suatu hal dengan niat yang buruk. Tetapi apapun yang terjadi dalam menjalani niat kita jangan lah kita sekali-kali ragu walaupun begitu banyak cobaan dan rintangan di dalamnya dan apapun yang kita dapat di akhir niat kita terima lah itu dengan hati yang ikhlas karna mungkin itu yang terbaik buat kita.kita tak pernah tau apakah hari esok  itu adalah jawaban dari semua usah dan niat yang pernah kita lakukan. karna hidup penuh dengan tanda tanya yang belum tentu kita pikirkan sebelumnya, coba lah mulai sesuatu itu dengan niat karna ALLAH Swt karna ridha dan berkah-NYA lah yang membuat kita semangat untuk mendapat hasil yang maksimal dalam hidup ini.

Kata menghargai dimulai dari kita mau mendengarnya lebih dulu dan setelah itu mencernanya baik-baik apakah itu dapat bermanfaat bagi kita atau tidak. Terkadang untuk kita dihargai itu begitu sulit walaupun kita sudah mencoba menhargainya terlebih dulu.maka dari itu berilah ia contoh dalam hal menghargai seseorang dihadapannya, kesabaran kita lah yang akan membuat ia mengerti secara fisik dan perasaan.
Sabar itu adalah senyuman hati disaat orang lain mengangapnya sebuah kesedihan baik itu yang kita alami maupun orang lain.

Senang, sedih, berat, ringannya pikiran dan hati itu tergantung kitanya mau dibawa kemana.pikirin berat pun akan terasa mudah apabila hati kita senang dalam melewatinya.

Batu diatas tanah akan mudah lapuk tetapi batu di dalam tanah akan semakin keras dan akan berubah warna.

Melupakan cinta lebih sulit dari pada mencari cinta maka cintai lah  orang yang mencintaimu dengan tulus dan sepenuh hati.jangan ragu mencintai seseorang yang tulus mencintai mu maka hargai lah setiap cinta yang baru sebelum cinta itu pergi.

Mengapa semua itu perlu proses karna dengan proses  kita tau betapa sulitnya memperolehnya secara utuh dan mau menjaga dan menghargainya karna bagi kita tak mudah untuk mendapatkannya.


No comments:

Post a Comment